Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

5 Cara Merawat Kolam Renang Pribadi di Rumah

Kolam renang pribadi adalah salah satu fasilitas mewah yang diidamkan oleh setiap orang. Tidak hanya memberi kesan prestise pada sebuah hunian, fasilitas ini nyatanya memberi keseimbangan hawa sejuk dan mendukung untuk self-healing

Saat memutuskan untuk mendesain kolam renang perlu diperhatikan dengan seksama dan disesuaikan dengan luas lahan yang tersedia, hingga kedalamannya, hal ini ternyata mempengaruhi sirkulasi air pada kolam renang tetap terjaga bersih.

Berikut ini beberapa tips merawat kolam renang pribadi di rumah. Ada apa saja?

1. Perhatikan Kondisi Air

Secara berkala dan konsisten cek kondisi air pada kolam renang apakah sudah i keruh atau kotor. Walaupun tidak rutin digunakan, air kolam renang memang sudah sepatutnya rutin untuk diganti karena letaknya di area outdoor sehingga mudah tercemar seperti halnya dedaunan yang berguguran.

2. Menggunakan Filter Kolam Renang yang Tepat

Menggunakan tiang dengan jaring kecil adalah salah satu cara untuk membersihkan kolam renang, namun yang tidak kalah penting adalah memilih filter air kolam renang yang tepat. Hal ini yang membantu menjaga air agar tetap bersih dan bebas dari kotoran. Terlebih saat kondisi cuaca hujan lebat atau angin kencang, biasanya akan ada banyak kotoran yang masuk ke dalam kolam renang. Jangan lupa untuk rutin untuk memeriksa atau sekedar membersihkan filter air.    

3. Rutin Membersihkan Bagian Lantai dan Dinding Kolam Renang 

Sangat penting untuk menjaga kolam renang tetap bersih dan sejuk, seperti halnya kebersihan lantai dan dinding kolam renang. Kedua area tersebut cukup rentan kotor terkena ganggang dan lumut yang dapat mencemari yang tentunya tidak baik untuk kesehatan Anda, ditambah lagi kolam akan terlihat kumuh dan kotor. Jika sudah saatnya tiba Anda membersihkan kolam renang, jangan lupa untuk menyikat seluruh bagian bawah dan dinding ke sudut-sudutnya. 

4. Memberikan Bahan Kimia yang Aman dan Sesuai dengan Kebutuhan

Penggunaan bahan kimia pada kolam renang memang dianjurkan jika masih dengan takaran yang sesuai karena fungsinya sendiri sebagai pembunuh bakteri pada air. Periksa kembali jenis klorin yang akan Anda gunakan. Disisi lain penggunaan klorin ini sendiri ternyata menjaga kualitas air tetap jernih.. Sebaiknya, perawatan ini  dilakukan seminggu dua kali

5. Lakukan Servis secara Rutin 

Servis kolam renang sangat penting dilakukan untuk menjaga kualitas air dan merawat agar peralatan penunjang kolam renang tidak cepat rusak, seperti contohnya pompa kolam renang. Agar pompa berfungsi dengan baik, tabung pompa dan filter harus dibersihkan setidaknya dua kali dalam sebulan. 

Tertarik untuk memiliki rumah yang punya fasilitas kolam renang pribadi? Garden Residence at Emeralda Golf cocok Anda jadikan pilihan! Garden Residence at Emeralda Golf merupakan salah satu hunian mewah yang memiliki fasilitas eksklusif pada tipe A dan tipe B berupa kolam renang pribadi pada area belakang rumah dengan suguhan pemandangan padang golf yang merelaksasikan diri.

Dikembangkan oleh developer ternama dan terpercaya yaitu Ateraland Group, kualitas hunian tidak perlu diragukan. Memiliki akses yang mudah ke tol Jagorawi yaitu hanya selangkah dari pintu tol Cimanggis. 

Dengan membeli rumah di Garden Residence at Emeralda Golf, maka akan mempermudah Anda menjangkau wilayah Jabodetabek dengan mudah. Hunian ini berkonsep beyond living in mother nature sangat tepat bagi Anda yang mendambakan kemewahan yang menyatu dan selaras dengan alam dalam sebuah hunian. 

Garden Residence at Emeralda Golf menghadirkan 4 tipe rumah dimana pada tahap pertama, rumah yang dipasarkan adalah 2 tipe terbesar yaitu tipe A (540 m2/625 m2) dan tipe B (450 m2/537 m2) yang memiliki pemandangan lapangan golf yang hijau menawan. Soal harga, tipe A dibanderol mulai dari Rp 25 M dan tipe B mulai dari Rp 20 M.  

Masing-masing unit rumah di Garden Residence at Emeralda Golf dilengkapi dengan 5 Bedrooms with En-suite Bathrooms, Family Room, Dining Room, Powder Room, Study Area, Spacious Walk-in Closet & Master BathroomPrivate ElevatorSwimming Pool dan yang  membedakan antara kedua tipe tersebut adalah backyard luas dengan pemandangan langsung ke Hole 8 Lake, Emeralda Golf Club. Sangat lengkap dan eksklusif, siap memanjakan para penghuni.

Perumahan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap dan eksklusif, seperti club house yang dilengkapi dengan swimming pool, single gate access with 24/7 security, gym, jogging track, meditation roombarbecue areaserenity garden dan lain-lain.