Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

5 Inspirasi Desain Rooftop Rumah

Rooftop adalah salah satu spot menarik dan diidamkan pada sebuah rumah. Anda dapat memanfaatkan area rooftop sebagai tempat bersantai dan bercengkrama menikmati pemandangan, atau mungkin sebagai tempat berolahraga.

Nah, bila Anda ingin mempercantik rooftop, jangan lewatkan 5 inspirasi desain rooftop rumah pada artikel berikut!

Rooftop  dengan Aksen Kayu

Sumber foto Shutterstock

Bila Anda ingin menghadirkan kesan hangat di rooftop, pilihlah material serba kayu, baik itu pada lantai, dindingnya hingga pengaplikasian furnitur semua dari kayu. Inspirasi desain rooftop rumah dengan aksen kayu ini akan membuat Anda semakin betah berlama-lama di rumah. 

Rooftop Bergaya Industrial 

Sumber foto Shutterstock

Inspirasi desain atap selanjutnya adalah gaya industrial. Gaya industrial saat ini tengah menjadi tren karena inspirasi desain ini menampilkan raw, urban, namun tetap modern karena cocok dipadukan dengan desain lain diantaranya minimalis dan tropis.  

Rooftop Asri dengan Mini Garden

Sumber foto Shutterstock

Mendambakan punya rooftop rumah yang asri dan sejuk? Inspirasi desain yang satu ini harus Anda coba! Jangan lupa dengan menambahkan penerangan yang mendukung sebagai sumber cahaya di malam hari. Kehadiran mini garden di rooftop juga menjadi pilihan menarik karena selain memberikan kesan sejuk juga dapat merelaksasi diri dengan pemandangan hijau. 

Chic Rooftop

Sumber foto Shutterstock

Untuk kaum hawa inilah salah satu desain rooftop yang menarik, karena dengan gaya chic dapat menonjolkan sisi feminin. Anda bisa mengaplikasikan furnitur dan pernak-pernik dekorasi dengan padu padan warna pastel. 

Rooftop Minimalis Maskulin
 

Sumber foto Homedit

Bila Anda tidak terlalu menyukai rooftop yang padat dengan perabotan, maka inspirasi desain rooftop minimalis maskulin merupakan pilihan tepat. Elemen warna yang tegas cocok sekali diaplikasikan. Untuk pilihan warnanya, warna-warna gelap seperti hitam, abu-abu, dengan perpaduan warna putih bisa Anda pilih.  

Inspirasi desain rooftop di atas bisa Anda terapkan pada hunian di Garden Residence at Emeralda Golf. Pasalnya, pada tipe A dilengkapi dengan rooftop terrace yang dapat Anda jadikan sebagai ruang santai sebagai tempat relaksasi sembari melakukan hobi yang menyenangkan. Hamparan pemandangan hijau lapangan golf yang memanjakan mata Anda akan turut mendukung suasana. Selain itu terdapat juga fasilitas eksklusif lainnya seperti private elevator dan private swimming pool

Memiliki akses yang mudah ke tol Jagorawi yaitu hanya selangkah dari pintu tol Cimanggis Garden Residence at Emeralda Golf akan mempermudah Anda menjangkau wilayah Jabodebek dengan mudah.

Garden Residence at Emeralda Golf merupakan hunian berkonsep beyond living in mother nature sangat tepat bagi Anda yang mendambakan kemewahan yang menyatu dan selaras dengan alam dalam sebuah hunian.

Garden Residence at Emeralda Golf menghadirkan 4 tipe rumah dimana pada tahap pertama, rumah yang dipasarkan adalah 2 tipe terbesar yaitu tipe A (540 m2/625 m2) dan tipe B (450 m2/537 m2) yang memiliki view golf. Soal harga, tipe A  dibanderol mulai dari Rp 25 M dan tipe B mulai dari Rp 20 M. 

Masing-masing unit rumah dilengkapi dengan 5 Bedrooms with En-suite Bathrooms, Family Room, Dining Room, Powder Room, Study Area, Spacious Walk-in Closet & Master BathroomPrivate ElevatorSwimming Pool dan yang membedakan antara kedua tipe tersebut adalah keberadaan halaman belakang luas dengan pemandangan langsung ke Hole 8 Lake, Emeralda Golf Club.

Pada kawasan hunian Garden Residence at Emeralda Golf juga terdapat pilihan fasilitas eksklusif dan lengkap seperti club house yang dilengkapi dengan swimming pool, single gate access with 24/7 security, gym, jogging track, meditation roombarbecue areaserenity garden dan lain-lain.