Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Beli Rumah Primary atau Second, Lebih Untung Mana?

Pilihan rumah primary dengan beragam fasilitas eksklusif di Selatan Jakarta. Sumber foto gardenresidence-emeraldagolf.com 

Memiliki hunian ideal adalah impian semua orang, apalagi rumah sudah menjadi kebutuhan utama untuk dapat menjalani kehidupan yang lebih berkualitas. Bagi Anda yang ingin mencari rumah, tentu ada banyak hal yang harus dipikirkan, biasanya diawali dengan pertimbangan antara preferensi memilih rumah primary atau rumah second. Artikel ini akan mengulas lebih dalam mengenai keuntungan yang ditawarkan kedua jenis rumah, tepat Anda jadikan pertimbangan sebelum mengambil keputusan ketika membeli rumah. 

Keuntungan Beli Rumah Second

Siap Huni

Karena sudah ditempati sebelumnya, maka di rumah second sudah tersedia listrik, air, kabel telepon, dan hal-hal penting lainnya. Sehingga rumah second lebih siap untuk ditinggali, terutama jika Anda dalam keadaan urgent dan butuh rumah dihuni cepat. Harga rumah bisa di nego dengan pemiliknya langsung sehingga kemungkinan mendapatkan rumah murah lebih besar. 

Lingkungan Sudah Ramai

Salah satu keuntungan membeli rumah second adalah lingkungan yang sudah ramai, Anda bisa memiliki tetangga yang sudah tinggal di situ terlebih dahulu. Dengan banyaknya tetangga di sekeliling rumah tentunya akan membuat lingkungan terasa lebih aman dan bisa bersosialisasi dengan mudah.   

Namun demikian, Anda harus mempertimbangan beberapa poin kekurangan apabila ingin membeli rumah second seperti persiapan dana lebih untuk renovasi. Jangan sampai dana yang dikeluarkan untuk merenovasi rumah second akan melebihi batas hingga lebih mahal dari unit rumah primary. Kemudian, Amda harus jeli melihat status dan legalitas rumah serta desain rumah yang cenderung kurang uptodate dibandingkan rumah primary. 

Keuntungan Beli Rumah Primary

Dekorasi Rumah Ditentukan sesuai Keinginan

Jika Anda merupakan tipe yang mementingkan estetika sebuah bangunan, baik eksterior dan interior maka sebaiknya pilih rumah primary daripada rumah second. Pasalnya, rumah garapan developer properti menawarkan desain menarik, sesuai dengan tren masa kini dengan penerapan fungsi ruang yang sangat optimal. Developer paham betul pasar properti dan tren desain rumah yang sedang dicari banyak orang. Sehingga, untuk memperoleh rumah yang nyaman tidak perlu mengeluarkan budget terlampau besar dengan adanya pemanfaatan lahan secara tepat ini.  

Fasilitas Kawasan Rumah Lengkap

Tidak hanya desain bangunan saja yang menarik, tetapi fasilitas juga. Rumah primary memiliki fasilitas yang lebih lengkap karena developer ingin menjamin kenyamanan hidup penghuninya. Biasanya perumahan primary dilengkapi jogging track, sekolah, playground, club house, restoran, cafe, supermarket dan lain-lain. 

Penawaran Menarik

Dari segi biaya, membeli rumah primary cenderung lebih menguntungkan, karena calon pembeli bisa mendapatkan berbagai promo menarik. Seperti pembayaran down payment (DP) ringan, tambahan atap carportcash back, hadiah langsung dan lain sebagainya. 

Jaminan Perlindungan

Setiap rumah primary biasanya memiliki garansi dan asuransi untuk masalah kebocoran atap, kendala pada air mampet, keretakan dinding, atau ketika Anda menemui kendala tertentu pada rumah. Tentunya, hal ini sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perbaikan tambahan lagi, cukup lapor ke developer dan tim akan langsung menuju rumah Anda. 

Setelah melihat pertimbangan keuntungan rumah primary dan rumah second diatas, apakah Anda sudah memutuskan ingin memilih rumah yang mana? Bila Anda tertarik membeli rumah primary yang menyuguhkan pemandangan lapangan golf megah di Selatan Jakarta, maka Garden Residence at Emeralda Golf adalah jawabannya.

Garden Residence at Emeralda Golf, inilah kawasan hunian dengan konsep beyond living in mother nature ini sangat tepat bagi Anda yang mendambakan kemewahan dan privasi di Selatan Jakarta. Menawarkan 4 tipe rumah yang mana untuk tipe A dan B didesain oleh arsitek ternama yaitu Thomas Elliott yang masing-masing memiliki view golf, Hole 8 Lake pada Emeralda Golf Club. Keduanya memiliki fasilitas premium berupa kolam renang pribadi pada area belakang rumah dengan suguhan pemandangan padang golf yang merilekskan diri.

Menghadirkan 4 tipe rumah dimana pada tahap pertama, rumah yang dipasarkan adalah 2 tipe terbesar yaitu tipe A (540 m2/625 m2) dan tipe B (450 m2/537 m2) yang memiliki view golf. Soalharga, tipe A dibanderol mulai dari Rp 25 M dan tipe B mulai dari Rp 20 M. 

Pada Type C (300 m2/388 m2) dan Type D (216 m2/283 m2), unit rumah yang ditawarkan memiliki 4 Bedrooms Spacious Walk-in Closet & Master Bathroom, Study Area, Spacious Balcony, dan yang membedakan antara kedua tipe rumah ini adalah pada Type C terdapat Private Elevator dan Swimming Pool. Semua unit rumah di Garden Residence at Emeralda Golf dilengkapi dengan sanitary berkualitas premium sehingga mengenai kualitas tidak perlu diragukan. 

Garden Residence at Emeralda Golf juga dilengkapi dengan fasilitas yang premium club house yang dilengkapi dengan swimming pool, single gate access with 24/7 security, gym, jogging track, meditation roombarbecue areaserenity garden dan beragam fasilitas menarik lainnya.