Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Desain Foyer Rumah yang Memberikan Nuansa Mewah

Foyer merupakan area pertama yang ditemui saat memasuki sebuah rumah, dan sering kali menjadi kesan pertama yang menggambarkan karakter dan gaya rumah tersebut. Foyer memiliki peran yang cukup penting untuk meningkatkan estetika sekaligus menjadi tempat yang pas untuk menerima tamu-tamu formal. Oleh karena itu, penting untuk merancang foyer dengan cermat agar memberikan nuansa mewah yang dapat meningkatkan kesan estetika keseluruhan rumah. Berikut adalah beberapa ide desain foyer yang dapat memberikan nuansa mewah pada rumah Anda.

Foyer dengan Konsep Modern Kontemporer

Desain foyer dengan konsep modern kontemporer menampilkan tampilan yang minimalis, namun tetap elegan. Salah satu ciri dari konsep ini adalah digunakannya elemen dengan material berkualitas tinggi seperti marmer, kaca, dan logam yang dapat memberikan sentuhan mewah. Furnitur dengan bentuk sederhana namun desain yang unik juga dapat menjadi pilihan untuk menambahkan sentuhan modern yang elegan.

Foyer dengan Konsep Elegan

Konsep elegan dalam desain foyer cenderung mengutamakan unsur-unsur klasik dan detail-detail yang rumit. Penggunaan warna-warna netral seperti emas, silver, dan cokelat tua dapat memberikan nuansa mewah pada area foyer. Sentuhan dekoratif seperti cermin besar dengan bingkai ukir yang indah dan lampu gantung bergaya klasik dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk menciptakan kesan elegan di foyer.

Foyer dengan Konsep Luxury Mediterania

Konsep desain Luxury Mediterania mengusung pesona dan kehangatan gaya arsitektur pesisir Mediterania. Penggunaan bahan alami seperti marmer dengan detail-detail lengkungan pada tiang ataupun plafon tentunya akan membuat suasana rumah Anda terasa sangat mewah. 

Foyer dengan Konsep Klasik

Konsep klasik dalam desain foyer mengedepankan unsur-unsur yang mewah dan megah. Pilar-pilar, ukiran kayu, chandelier dan perabotan dengan detail ukir yang rumit dapat menjadi bagian dari desain ini. Pemilihan warna-warna hangat seperti putih, emas, dan cokelat akan semakin menguatkan nuansa mewah pada area ini.

Foyer Mewah dengan American Style

Desain foyer dengan gaya American bisa memberikan kesan mewah dengan sentuhan hangat. Gunakan warna-warna hangat seperti cokelat, merah bata, dan emas untuk menciptakan nuansa yang nyaman dan mewah. Untuk memperkuat tema, Anda bisa menggunakan perabotan dengan bahan kulit berkualitas tinggi, furnitur kayu berwarna gelap, dan hiasan dinding bergaya Amerika juga dapat menjadi elemen penting dalam desain foyer ini.

Ragam foyer tersebut sangat cocok diaplikasikan di Garden Residence at Emeralda Golf. Kawasan perumahan yang dibangun dengan konsep beyond living in mother nature ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki tempat tinggal yang mewah dan eksklusif di Selatan Jakarta.   

Lokasi  Garden Residence at Emeralda Golf sendiri terbilang sangat strategis, perumahan ini berada dekat pintu tol Cimanggis, Depok. Keberadaan pintu tol ini tentunya dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan penghuni rumah menuju pusat kota Jakarta dengan waktu hanya 15 menit hingga 20 menit saja.

Fasilitas yang ditawarkan di perumahan ini sangat lengkap dan mewah seperti adanya Private ElevatorRooftop Terrace, Club House yang dilengkapi dengan Swimming Pool, Single Gate Access with 24/7 Security, Gym, Jogging Track, Meditation RoomBarbeque Area dan Serenity Garden. Tidak hanya itu, Garden Residence at Emeralda Golf juga memiliki pemandangan langsung ke lapangan golf pada tipe A dan tipe B sehingga dapat memunculkan kesan suasana hijau nan asri. 

Perumahan yang dibangun oleh pengembang tepercaya Atera Land Group tersebut menyediakan 5 tipe rumah, yakni Tipe A, Tipe B, Tipe C, Tipe D dan Tipe E. Untuk tipe A memiliki luas 540 m2/625 m2, Tipe B memiliki luas 450 m2/537 m2. Kedua tipe ini memiliki 5 kamar tidur dengan kamar mandi di dalamnya, Family RoomDining RoomPowder RoomStudy AreaSpacious Walk-in Closet Master BathroomPrivate Elevator dan Swimming Pool.

Sementara untuk Tipe C memiliki luas 300 m2/388 m2 dan Tipe D memiliki luas 216 m2/283 m2). Kedua tipe ini memiliki 4 kamar tidur, Spacious Walk-in Closet & Master BathroomStudy AreaSpacious Balcony, dan yang membedakan antara kedua tipe rumah ini adalah pada tipe C terdapat Private Elevator dan Swimming Pool.

Sementara untuk Tipe E memiliki luas 162 m2/ 202 m2, tipe ini memiliki 4 kamar tidur, balkon yang luas, taman yang luas serta listrik dengan kapasitas 16.500 Watt.