Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

7 Desain Rooftop Terrace Nyaman untuk Quality Time Bersama Keluarga

Rooftop terrace telah menjadi salah satu ruang penting pada sebuah rumah. Area ini sering digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Keindahan pemandangan, udara segar, dan suasana yang tenang membuat area rooftop menjadi spot favorit Anda untuk menghabiskan waktu.

Jika Anda saat ini berencana untuk membuat rooftop terrace di rumah, berikut ini adalah beberapa inspirasi yang bisa Anda gunakan. 

Ide Desain Rooftop Terrace 

Teras Rooftop dengan Aksen Kayu

Menggunakan kayu sebagai elemen utama dalam desain rooftop terrace menciptakan kesan hangat dan alami. Kayu yang berkualitas baik dan tahan cuaca dapat diaplikasikan pada lantai, pagar, atau bahkan sebagai furnitur luar ruangan. Tambahkan pencahayaan hangat untuk menambah kesan nyaman. Desain ini sempurna untuk menyelenggarakan makan malam keluarga atau sekadar bersantai di sore hari.

Rooftop dengan Rumput Sintetis

Mengaplikasikan rumput sintetis pada rooftop terrace memberikan kesan hijau yang segar tanpa perlu perawatan ekstra. Rumput sintetis mudah dibersihkan dan tahan lama, menjadikannya pilihan praktis untuk keluarga. Area ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas, seperti area bersantai atau tempat yoga di pagi hari.

Teras Rooftop Minimalis Mewah

Desain minimalis mewah mengedepankan kesederhanaan namun tetap elegan. Gunakan warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, atau putih. Furniture dengan garis bersih dan desain modern dapat memberikan kesan yang mewah. Tambahkan beberapa sofa minimalis dan lampu agar tampilan rooftop terasa lebih menarik.

Teras Rooftop Konsep Monokrom Minimalis

Konsep teras rooftop warna monokrom identik dengan warna hitam, putih dan abu-abu. Konsep ini memberikan kesan simpel namun elegan. Tidak hanya itu, karena warnanya tidak mencolok, rasa nyaman dan sejuk akan begitu terasa saat Anda dan keluarga bersantai di sini. Apalagi jika Anda menambahkan beberapa tanaman hijau di sudut rooftop seperti gambar di atas. 

Rooftop Terrace dengan Taman

Di tengah kota yang sumpek ini, siapa yang tidak ingin memiliki area hijau pada hunian? Selain membangun mini garden, Anda juga bisa membangun area hijau pada rooftop terrace rumah. Rasanya nyaman dan sejuk karena tempat beristirahat Anda dan keluarga dikelilingi oleh tumbuhan-tumbuhan hijau. Apalagi jika space rooftop tersebut luas, anak-anak bisa bebas bermain dengan riang dan tentunya aman. 

Teras Rooftop Gaya Bohemian

Teras rooftop dengan gaya bohemian menciptakan suasana yang unik dan artistik, menawarkan penggabungan elemen-elemen beragam yang menciptakan tampilan yang eksentrik. Gaya bohemian dikenal karena kekreatifannya yang tak terbatas, memadukan warna-warna cerah dengan motif etnik atau vintage. Pada teras atap bohemian, sprei sofa dan bantal-bantal akan dibuat dengan corak unik. Sentuhan tumbuhan hijau juga sering dimasukkan untuk menambah kesan alami dan keanggunan. Gaya ini memberikan kebebasan ekspresi dalam penyusunan dekorasi, menciptakan ruang yang hangat, ramah, dan penuh kehidupan.

Teras Rooftop Gaya Japandi

Gaya Japandi seringkali menjadi inspirasi untuk berbagai ruangan, termasuk teras atap rumah Anda. Menerapkan konsep Japandi dapat menciptakan suasana yang nyaman dan khas. Ada beberapa ciri khas dari gaya Japandi, misalnya penggunaan kayu halus pada beberapa titik teras rooftop, kemudian batu besar sebagai hiasan serta tempat duduk yang rendah. Anda dapat menghadirkan kesan luas dengan cara tidak menggunakan banyak furniture.

Hunian dengan rooftop memang menjadi keinginan beberapa orang. Bagi Anda yang berencana memiliki rooftop sendiri di rumah, Garden Residence at Emeralda Golf adalah pilihan yang tepat! Hunian di Garden Residence at Emeralda Golf memiliki rooftop area dengan desain mewah yang bisa menjadi tempat bersantai dan menikmati waktu luang bersama keluarga.

Garden Residence at Emeralda Golf, merupakan sebuah perumahan yang dibangun oleh pengembang terpercaya ATERALAND Group. Lokasi  Garden Residence at Emeralda Golf sendiri terbilang sangat strategis, perumahan ini berada dekat pintu tol Cimanggis, Depok. Keberadaan pintu tol ini tentunya dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan penghuni rumah menuju pusat kota Jakarta dengan waktu hanya 15 menit hingga 20 menit saja.

Rumah di Garden Residence at Emeralda Golf didesain dengan konsep "Beyond Living in Mother Nature," menghadirkan pemandangan lanskap hijau lapangan golf yang memukau. Tidak hanya itu, perumahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mewah, seperti, Exclusive Club House yang dilengkapi dengan Swimming Pool, Single Gate Access with 24/7 Security, Gym, Jogging Track, Meditation RoomBarbeque AreaSerenity Garden dan fasilitas eksklusif lainnya. 

Garden Residence at Emeralda Golf menawarkan 5 tipe hunian yang berbeda, yaitu Tipe A, Tipe B, Tipe C, Tipe D, Tipe E. Tipe A memiliki luas mencapai 540 m2/625 m2, sedangkan Tipe B dibangun di atas lahan seluas 450 m2/537 m2. Kedua tipe ini menawarkan 5 Bedrooms with En-suite BathroomsFamily RoomDining RoomPowder RoomStudy AreaSpacious Walk-in Closet Master BathroomPrivate ElevatorSwimming Pool hingga pemandangan langsung ke lapangan golf khusus tipe A.

Sementara itu, Tipe C memiliki luas 300 m2/388 m2, dan Tipe D mencakup luas 216 m2/283 m2. Kedua tipe ini menawarkan 4 kamar tidur, Spacious Walk-in Closet & Master BathroomStudy AreaSpacious Balcony, dan yang membedakan antara kedua tipe rumah ini adalah pada tipe C terdapat Private Elevator dan Swimming Pool.

Garden Residence at Emeralda Golf baru saja meluncurkan tipe terbaru yaitu Tipe E. Dibangun diatas tanah seluas 162 meter persegi dengan luas bangunan 202 meter persegi, tentunya tipe ini merupakan hunian yang tepat untuk menikmati ketenangan dan momen menyenangkan bersama keluarga.