Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Desain Ruang Kerja di Rumah yang Meningkatkan Produktivitas Kerja

Setelah pandemi, banyak perubahan pada gaya hidup. Misalnya semakin banyak orang yang lebih nyaman ketika bekerja dari rumah. Fenomena ini dipicu oleh dua hal yakni kebutuhan akan fleksibilitas dan perkembangan teknologi yang memungkinkan bekerja jarak jauh. 

Perubahan besar ini membuat salah satu aspek seperti ruang kerja di rumah menjadi sangat penting. Sebuah ruang kerja yang didesain dengan baik tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga mampu meningkatkan produktivitas dengan menciptakan lingkungan yang mendukung konsentrasi dan fokus kerja.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana ingin membuat ruang kerja di rumah, berikut ini adalah beberapa ide desain yang bisa ditiru:


Mewah dengan Karya Seni


Dalam menciptakan desain ruang kerja di rumah yang mewah, salah satu pendekatan yang efektif adalah melalui karya seni. Penggunaan karya seni yang dipilih secara cermat akan memberikan sentuhan yang estetik. Misalnya seperti lukisan di atas dengan model yang elegan. 

Tentu, pilihan lukisan bisa sesuai dengan preferensi pribadi dan tema ruangan. Dengan menambahkan sentuhan mewah ini, ruang kerja di rumah tidak hanya menjadi tempat untuk bekerja, tetapi juga menjadi tempat untuk memunculkan motivasi dalam bekerja.

Mewah dengan Memaksimalkan Cahaya Lampu


Dalam menciptakan ruang kerja di rumah yang mewah untuk meningkatkan produktivitas, memaksimalkan cahaya lampu menjadi faktor yang sangat penting. Pemilihan lampu yang tepat dapat menciptakan atmosfer yang terang sehingga fokus dan konsentrasi terjaga.

Pertimbangkanlah untuk menggunakan lampu dengan cahaya yang terang namun tidak terlalu silau, seperti lampu LED yang dapat memberikan pencahayaan yang merata di seluruh ruangan. Selain itu, pertimbangkan juga untuk menambahkan lampu meja sebagai sumber cahaya tambahan, terutama di area yang membutuhkan pencahayaan tambahan untuk aktivitas tertentu.

Mewah dan Fungsional


Dalam merancang ruang kerja di rumah yang mewah, penting bagi Anda untuk tidak melupakan aspek fungsionalitas juga. Sebagai contoh, Anda bisa membuat ruang kerja Anda menyatu dengan ruang beristirahat. 

Pada space bekerja, meja kerja tidak perlu terlalu besar. Anda hanya perlu meningkatkan pencahayaan supaya bisa lebih fokus. Misalnya dengan menggunakan jendela besar sehingga bisa dibuka pada siang hari, kemudian menggunakan lampu yang letaknya tepat di atas meja kerja untuk lembur di malam hari.

Saat lelah dan membutuhkan sedikit istirahat, Anda bisa tidur atau sekadar meregangkan badan di bagian sebelahnya. Di bagian tersebut, gunakan sofa yang empuk supaya istirahat Anda bisa maksimal. Pada furniture lain, gunakan perabotan multifungsi supaya ruang kerja tidak terasa sumpek. 


Minimalis Modern


Ruang kerja minimalis modern menampilkan estetika yang bersih, sederhana, dan efisien. Furniture yang dipilih biasanya memiliki desain yang simpel namun elegan, dengan dominasi warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu. Pencahayaan yang baik dan penggunaan elemen dekoratif yang terbatas tetapi berfokus pada fungsi juga menjadi ciri khas dari ruang kerja minimalis modern. Dengan atmosfir yang bersih dan teratur, ruang kerja ini membantu menciptakan lingkungan yang mendukung konsentrasi dan produktivitas yang tinggi.

Klasik Mewah


Ruang kerja klasik mewah menawarkan sentuhan elegan dan kemewahan untuk menciptakan suasana kerja yang istimewa di rumah. Menggunakan furniture dan dekorasi yang bergaya klasik, seperti kursi berlapis kulit dan meja kerja berbahan kayu berkualitas tinggi, ruang kerja ini menciptakan aura yang megah dan berkelas. Detail-detail ukiran dapat menambahkan nuansa mewah yang timeless. Dengan pencahayaan yang tepat dan tata letak ruangan yang proporsional, ruang kerja klasik mewah ini dapat menjadi tempat yang inspiratif dan nyaman untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda di rumah.

Bagi sebagian orang, memiliki ruang kerja di rumah ini merupakan sebuah mimpi karena terbatasnya ruang yang tersedua. Namun di Garden Residence at Emeralda Golf Anda sangat mungkin untuk mewujudkannya. Perumahan ini dikembangkan oleh ATERALAND Group, lokasinya sangat strategis yakni selangkah dari pintu Tol Cimanggis. Dengan begitu, aksesibilitas Anda menuju pusat kota Jakarta hanya memakan maksimal 20 menit saja.

Garden Residence at Emeralda Golf dikembangkan dengan konsep "Beyond Living in Mother Nature" menghadirkan pemandangan lanskap hijau lapangan golf yang memukau saat membuka jendela rumah.

Perumahan ini dilengkapi fasilitas-fasilitas mewah, seperti, Exclusive Club House yang dilengkapi dengan Swimming Pool, Single Gate Access with 24/7 Security, Gym, Jogging Track, Meditation Room, Barbeque Area, Serenity Garden, Perpustakaan dan fasilitas eksklusif lainnya. 

Garden Residence at Emeralda Golf menawarkan 5 tipe hunian yang berbeda, yaitu Tipe A, Tipe B, Tipe C, Tipe D, Tipe E. Tipe A memiliki luas mencapai 540 m2/625 m2, sedangkan Tipe B dibangun di atas lahan seluas 450 m2/537 m2. Kedua tipe ini menawarkan 5 Bedrooms with En-suite Bathrooms, Family Room, Dining Room, Powder Room, Study Area, Spacious Walk-in Closet & Master Bathroom, Private Elevator, Swimming Pool hingga pemandangan langsung ke lapangan golf khusus tipe A.

Sementara itu, Tipe C memiliki luas 300 m2/388 m2, dan Tipe D mencakup luas 216 m2/283 m2. Kedua tipe ini menawarkan 4 kamar tidur, Spacious Walk-in Closet & Master Bathroom, Study Area, Spacious Balcony, dan yang membedakan antara kedua tipe rumah ini adalah pada tipe C terdapat Private Elevator dan Swimming Pool.

Garden Residence at Emeralda Golf baru saja meluncurkan tipe terbaru yaitu Tipe E. Dibangun diatas tanah seluas 162 meter persegi dengan luas bangunan 202 meter persegi. Semua pilihan unit rumah di Garden Residence at Emeralda Golf ini mampu mewujudkan mimpi Anda untuk memiliki ruang kerja sendiri.