Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Inilah 4 Alasan Investor Minati Rumah di Selatan Jakarta

Dalam satu dekade terakhir, kawasan Selatan Jakarta semakin berkembang dan mulai dirilik sebagai destinasi investasi para investor. Di kawasan ini Anda bisa temui cukup banyak proyek hunian yang dibangun baik rumah tapak maupun hunian vertikal. Perkembangan pesat kawasan ini terutama pada sektor properti tidak terlepas dari maraknya pembangunan fasilitas publik seperti sekolah, pusat bisnis, pusat perbelanjaan, rumah sakit, transportasi umum dan lain sebagainya. 

Selatan Jakarta terbilang sangat strategis, karena jika dilihat dari segi akses, daerah ini memiliki akses langsung menuju Jakarta, Depok, Bogor, serta Bekasi melalui akses pintu tol. Kondisi ini pun akhirnya ditangkap sebagai peluang bisnis menjanjikan oleh para investor properti, mereka berlomba-lomba membeli unit rumah di Selatan Jakarta dan kemudian menjualnya kembali dengan harapan mendapatkan keuntungan dari capital gain.

Berdasarkan survey dari portal properti Lamudi.co.id mengenai pencarian iklan rumah di Selatan Jakarta yang meningkat hampir 50% dari tahun 2019 sebanyak 12.391 menjadi 23.139 di tahun 2020. Ingin tahu lebih dalam mengenai alasan investor properti minati rumah di Selatan Jakarta? Simak ulasannya pada artikel berikut!

Fasilitas Umum Lengkap dan Mumpuni

Kawasan Selatan Jakarta khususnya Cimanggis, memiliki fasilitas umum seperti transportasi massal yang modern, sebut saja rencana Stasiun LRT Jakarta - Bogor yang menjadi salah satu faktor pemikat dalam pemilihan lokasi rumah untuk investasi. Di lain hal, terdapat juga sarana pendidikan, sarana kesehatan, hingga lapangan golf yang turut mendukung dan meningkatkan kualitas hidup. 

Aksesibilitas yang Mendukung dan Optimal

Selain fasilitas umum seperti transportasi massal, terdapat aksesibilitas mendukung lainnya pada kawasan ini seperti dekat dengan pintu tol, yakni pintu tol Cimanggis. Keberadaan pintu Tol ini memudahkan mobilitas masyarakat menuju penjuru Ibu kota pusat kegiatan sehari-hari. Selain itu, Kawasan Cimanggis juga memiliki akses Tol Cimanggis-Cibitung yang merupakan bagian dari JORR 2. Tol ini tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi, Jalan Tol Jagorawi bagian Barat, Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Jalan Tol Cibitung-Cilincing  di bagian Utara.

Tren Pencarian Properti Hunian Terus Meningkat

Seiring dengan pembangunan fasilitas umum di Selatan Jakarta, khususnya Cimanggis, mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, sarana pendidikan hingga pusat bisnis, tidak ayal bila tren pencarian rumah di Cimanggis meningkat signifikan pada kuartal I tahun 2022 ini apabila dibandingkan kuartal IV tahun 2021. Berdasarkan data dari portal properti Lamudi.co.id, tren pencarian rumah dijual di Cimanggis berada pada angka 1.195 pada kuartal IV 2021, sementara di kuartal I 2022, angkanya mencapai 2.218.

Menawarkan Berbagai Pilihan Hunian Berkualitas

Ada banyak perumahan yang dibangun di kawasan Selatan Jakarta, tentunya dengan beragam keunggulan yang ditawarkan masing-masing developer. Bila Anda tertarik memiliki rumah mewah dengan fasilitas premium seperti Private ElevatorSwimming Pool, Rooftop dengan pemandangan lapangan Golf yang asri maka Garden Residence at Emeralda Golf dapat menjadi pilihan.

Inilah kawasan rumah mewah berkonsep ‘beyond living in mother nature’ yang memanjakan penghuninya dengan pemandangan hamparan lanskap golf nan asri. Perumahan ini hanya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 15 sampai 20 menit saja dari Ibu kota. Persisnya, terletak di barisan depan Emeralda Golf Club. 

Letak Garden Residence at Emeralda Golf sangat dekat dengan pintu tol Cimanggis, Depok, sehingga mudah diakses dari kawasan Ibu kota. Memberikan akses yang sangat nyaman terutama bagi pengguna kendaraan pribadi yaitu dengan adanya Tol Jagorawi yang hanya selangkah saja dari hunian. 

Dikembangkan oleh developer ternama dan terpercaya yaitu Ateraland Group, Garden Residence at Emeralda Golf dibangun dalam sebuah kawasan hunian berfasilitas lengkap, sebut saja club house yang dilengkapi dengan swimming pool, single gate access with 24/7 security, gym, jogging track, meditation roombarbecue areaserenity garden dan fasilitas eksklusif lain dapat Anda temukan disini. 

Garden Residence at Emeralda Golf menghadirkan 4 tipe rumah dimana pada tahap pertama, rumah yang dipasarkan adalah 2 tipe terbesar yaitu tipe A (540 m2/625 m2) dan tipe B (450 m2/537 m2) yang memiliki pemandangan lapangan golf yang hijau menawan. Soal harga, tipe A dibanderol mulai dari Rp 25 M dan tipe B mulai dari Rp 20 M.  

Selain Private ElevatorSwimming Pool dan Rooftop, unit rumah di Garden Residence at Emeralda Golf dilengkapi dengan 5 Bedrooms with En-suite Bathrooms, Family Room, Dining Room, Powder Room, Study Area, Spacious Walk-in Closet & Master Bathroom, backyard dengan pemandangan langsung ke Hole 8 Lake, Emeralda Golf Club.