Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Inspirasi Cabana di Tepi Kolam Renang

Cabana merupakan sebuah bangunan mirip dengan gazebo yang pada umumnya dibangun menghadap atau dihubungkan dengan kolam renang, dapat dengan atau tanpa fasilitas untuk tidur, biasanya cabana terpisah dari bangunan inti.

Digunakan untuk memberikan tempat untuk duduk, bersantai, atau bahkan berkegiatan di luar ruangan. Fungsi utama dari cabana adalah sebagai tempat untuk berlindung dari panas atau hujan serta sebagai tempat untuk menikmati suasana alam. Cabana juga dapat digunakan sebagai tempat untuk mengadakan acara atau pesta di tepi kolam.

Jika Anda tertarik membangun cabana di tepi kolam renang pada rumah, inilah  inspirasi desain cabana tepi kolam renang yang menawan! 

Cabana Berdesain Vintage

Sumber foto Shutterstock

Cabana minimalis modern yang memiliki nuansa vintage yang sangat nyaman. Bentuknya bersegi empat dengan atap kubah yang rata. Tirai tipis tersedia di sekeliling cabana. Desain cabana yang cantik ini dibangun tanpa lantai tambahan. Nuansa vintage yang ditawarkan oleh cabana ini akan memberikan kesan klasik dan elegan 

Desain Kontemporer

Sumber foto Unsplash

Tambahkan area duduk dengan kursi atau sofa modern untuk menonjolkan kesan maskulin dan kuat. Anda juga dapat menambahkan dekorasi seperti tanaman hias dan elemen berupa lampu hias bulat pada cabana untuk meningkatkan kesan modern pada cabana Anda. Anda juga dapat menambahkan pemandangan yang indah dengan menambahkan tanaman rindang yang dapat menambah kesan asri pada cabana 

Zen ala Jepang

Sumber foto Shutterstock

Ingin hunian Anda berkonsep ala Jepang yang zen? Sentuhan khas Jepang yang cantik diwujudkan dalam cabana dengan elemen kayu yang menarik. Cabana ini sangat cocok untuk menyatu dengan taman atau ruang terbuka. Anda tidak perlu memiliki rumah bergaya Jepang untuk membuat cabana ini, karena konsep ini dapat diaplikasikan pada hunian modern juga. 

Cabana di tepi kolam renang ini cocok sekali di aplikasikan di Garden Residence at Emeralda Golf. Hunian dengan konsep beyond living in mother nature ini sangat tepat bagi Anda yang mendambakan kemewahan dan privasi di Selatan Jakarta dilengkapi dengan private pool pada unit tipe A dan tipe B. 

Garden Residence at Emeralda Golf menawarkan 4 tipe rumah yang mana untuk tipe A dan B didesain oleh arsitek ternama yaitu Thomas Elliott yang masing-masing memiliki view golf, Hole 8 Lake pada Emeralda Golf Club. Keduanya memiliki fasilitas premium berupa kolam renang pribadi pada area belakang rumah dengan suguhan pemandangan padang golf yang merilekskan diri.

Masing-masing unit rumah di tipe A dan B dilengkapi dengan 5 Bedrooms with En-suite Bathrooms, Family Room, Dining Room, Powder Room, Study Area, Spacious Walk-in Closet & Master BathroomPrivate ElevatorSwimming Pool dan yang membedakan antara kedua tipe tersebut adalah halaman belakang yang luas dengan pemandangan langsung ke Hole 8 Lake, Emeralda Golf Club

Sementara, pada Type C (300 m2/388 m2) dan Type D (216 m2/283 m2), unit rumah yang ditawarkan memiliki 4 BedroomsSpacious Walk-in Closet & Master Bathroom, Study Area, Spacious Balcony, dan yang membedakan antara kedua tipe rumah ini adalah pada Type C terdapat Private Elevator dan Swimming Pool. Semua unit rumah di Garden Residence at Emeralda Golf dilengkapi dengan sanitary berkualitas premium sehingga mengenai kualitas tidak perlu diragukan. 

Garden Residence at Emeralda Golf juga dilengkapi dengan fasilitas yang premium club house yang dilengkapi dengan swimming pool, single gate access with 24/7 security, gym, jogging track, meditation roombarbecue areaserenity garden dan beragam fasilitas menarik lainnya.