Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Inspirasi Desain Air Terjun Dinding Mewah dalam Rumah

Sumber foto Shutterstock 

Air terjun dinding dalam merupakan salah satu elemen dekoratif mewah yang memberikan suara gemericik air menenangkan sekaligus membuat lingkungan rumah terasa alami menyatu dengan alam.

Ada beragam inspirasi desain interior untuk air terjun dinding yang tersedia saat ini, mulai dari yang menggunakan batu alam sebagai material utama hingga desain modern yang tampilannya elegan yaitu penambahan hidden light.

Inspirasi desain air terjun dinding ini cocok diaplikasikan pada area dalam rumah seperti di ruang makan untuk menciptakan area semi-outdoor maupun pada area luar rumah misalnya pada backyard maupun dekat kolam renang. Simak  inspirasi desain air terjun dinding dalam rumah berikut ini!

 1. Air Terjun Dinding Nuansa Batu Alam Serba Putih 

Sumber foto Shutterstock

Bagi Anda yang sedang mencari referensi desain air terjun dalam rumah yang elegan, mungkin bisa melihat dan mengadopsi desain berikut. Dengan penggunaan batu alam serba putih gading membuat kesan elegan dan mewah muncul pada desain berikut. Selain itu, pancuran airnya pun dibuat menjadi beberapa bagian, berhasil menambah kesan estetik

2. Air Terjun Dinding Motif Persegi Tiga Dimensi 

Sumber foto Unsplash

Masih tergolong alternatif desain yang banyak diminati, desain modern air terjun diatas merupakan desain yang mewah berpadu dengan design terkini. Bedanya air terjun dinding dalam rumah yang satu ini bermotif persegi 3 dimensi. Bagian dasar dari kolam air terjun pun disetting sedemikian rupa sehingga menghasilkan refleksi warna biru yang membuat tampilan secara keseluruhan lebih mencolok.

3. Air Terjun Dinding Futuristik 

Sumber foto Pinterest

Berbeda dari konsep 2 yang sebelumnya, desain air terjun dinding dalam rumah ini terlihat begitu futuristik dengan adanya tambahan lampu berwarna biru di bagian kolam dan desain air terjun yang begitu modern dari bagian atas tiang.

Inspirasi desain air terjun dinding mewah tersebut cocok sekali diaplikasikan pada hunian mewah bernuansa tropis yakni Garden Residence at Emeralda Golf. Hunian dengan konsep beyond living in mother nature ini sangat tepat bagi Anda yang mendambakan kemewahan dan privasi di Selatan Jakarta dilengkapi dengan private pool pada unit-unit rumah 

Garden Residence at Emeralda Golf menawarkan 4 tipe rumah yang mana untuk tipe A dan B didesain oleh arsitek ternama yaitu Thomas Elliott yang masing-masing memiliki view lapangan golf, Hole 8 Lake pada Emeralda Golf Club. Keduanya memiliki fasilitas premium berupa kolam renang pribadi pada area belakang rumah dengan suguhan pemandangan padang golf yang merilekskan diri.

Menghadirkan 4 tipe rumah dimana pada tahap pertama, rumah yang dipasarkan adalah 2 tipe terbesar yaitu tipe A (540 m2/625 m2) dan tipe B (450 m2/537 m2) yang memiliki view golf. Soalharga, tipe A dibanderol mulai dari Rp 25 M dan tipe B mulai dari Rp 20 M.

Pada Type C (300 m2/388 m2) dan Type D (216 m2/283 m2), unit rumah yang ditawarkan memiliki 4 BedroomsSpacious Walk-in Closet & Master Bathroom, Study Area, Spacious Balcony, dan yang membedakan antara kedua tipe rumah ini adalah pada Type C terdapat Private Elevator dan Swimming Pool. Semua unit rumah di Garden Residence at Emeralda Golf dilengkapi dengan sanitary berkualitas premium sehingga mengenai kualitas tidak perlu diragukan. 

Masing-masing unit rumah di tipe A dan B dilengkapi dengan 5 Bedrooms with En-suite Bathrooms, Family Room, Dining Room, Powder Room, Study Area, Spacious Walk-in Closet & Master BathroomPrivate ElevatorSwimming Pool dan yang membedakan antara kedua tipe tersebut adalah halaman belakang yang luas dengan pemandangan langsung ke Hole 8 Lake, Emeralda Golf Club

Garden Residence at Emeralda Golf juga dilengkapi dengan fasilitas yang premium club house yang dilengkapi dengan swimming pool, single gate access with 24/7 security, gym, jogging track, meditation roombarbecue areaserenity garden dan lain-lain.