Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Inspirasi Desain Ruang Makan Mewah dan Elegan

Sebagaimana kita tahu, ruang makan berfungsi tidak hanya untuk menikmati hidangan, tetapi juga menjadi tempat interaksi antar anggota keluarga. Oleh karena itu, desain ruang makan sangat berpengaruh untuk menciptakan suasana yang hangat. 

Salah satunya adalah desain ruang makan yang mewah nan elegan. Desain ini memberikan tampilan yang menawan; dirancang dengan gaya mewah yang dapat meningkatkan kesan keseluruhan rumah, memberikan sentuhan kemewahan yang memancarkan keindahan dan prestise.

Bagi Anda  yang memiliki budget lebih dan ukuran rumah yang luas, membangun ruang makan mewah adalah keputusan yang bijak. Beberapa konsep dan material bisa Anda gunakan untuk mencapai tampilan ini. Misalnya, penggunaan marmer untuk meja dan lantai, pencahayaan dengan chandelier kristal, serta pemilihan furnitur dengan desain klasik dan detail yang mewah. 

Selain itu, penggunaan warna-warna netral dan aksen emas atau perak juga dapat menambahkan kesan eksklusif pada ruang makan Anda. Penasaran dengan tampilan desainnya? Berikut inspirasi terbaiknya untuk Anda.

Ruang Makan Mewah Serba Putih dengan Lukisan

Anda yang ingin memberikan sentuhan seni pada ruang makan, bisa mencobanya dengan inspirasi ini. Lukisan abstrak menghiasi dinding untuk menambah sentuhan artistik yang unik, menciptakan fokus visual yang menarik. 

Mewan dan elegan tercipta dari warna putih yang dipadukan dengan emas di beberapa titik ruangan. Pencahayaan yang maksimal memastikan setiap detail ruang makan terlihat jelas dan berkilau, kemudian gorden besar dan panjang berwarna putih melengkapi suasana dengan kelembutan dan keanggunan. Tidak lupa di tengah meja makan, penyangga lilin eksklusif menambah nuansa kemewahan dan keintiman.

Ruang Makan Mewah dengan View Taman

Teruntuk Anda yang ingin menjadikan ruang makan sebagai pelepas penat juga, memadukannya dengan view taman adalah pilihan tepat. Pasang kaca besar di salah satu sisi ruang makan untuk memberikan pandangan langsung ke taman, menghadirkan suasana alam yang menenangkan untuk Anda 

Menghadirkan konsep mewah dan modern dengan acian ekspos pada dinding. Tambahkan karpet mewah sebagai alas meja dan bangku makan menambah kenyamanan dan keanggunan pada ruang ini, menciptakan area makan yang tidak hanya fungsional tetapi juga memikat.

Ruang Makan Mewah dengan Chandelier

Seperti yang sudah disebut di atas kalau chandelier adalah salah satu komponen supaya ruang makan Anda menjadi mewah dan elegan. Chandelier dapat Anda gantung tepat di atas meja makan untuk menambah kesan glamor pada ruangan.

Namun konsep mewah ini harus didukung dengan hal-hal lain. Dari inspirasi ini, kemewahan terpancar dari dinding dan lantai yang dilapisi marmer elegan. Kursi makan yang mewah memberikan kenyamanan dan estetika yang tinggi. Sebagai sentuhan akhir, bunga yang ditempatkan di tengah meja memberikan hiasan yang menawan, menjadikan ruang makan ini tempat yang sempurna untuk menjamu tamu dengan gaya dan kelas.

Ruang Makan Mewah dengan Sentuhan Warna Biru

Anda yang ingin membangun ruang makan mewah namun tidak meninggalkan kesan minimalis, bisa lihat dari rekomendasi ini!

Ruang makan ini didominasi oleh warna abu-abu dan putih untuk memberikan kesan elegan dan bersih. Sesuai judul, sentuhan warna biru pada beberapa titik ruang makan menambah aksen segar dan menawan. 

Lampu pencahayaan yang mewah namun minimalis memberikan suasana yang hangat dan modern. Kemudian ada jendela besar yang ditutupi gorden memastikan pencahayaan maksimal namun tetap menjaga privasi. Tidak lupa sentuhan terakhir yakni tanaman hijau yang ditempatkan di sudut ruangan untuk menciptakan suasana tenang dan menyatu dengan alam.

Ruang Makan Mewah Elegan Luas

Terakhir untuk Anda yang ingin menyatukan ruang makan dengan ruang tengah. Ruang makan ini didominasi oleh warna beige dan coklat untuk menciptakan suasana hangat dan elegan.

Kemudian, lantai yang dilapisi granit menambah kesan mewah dan kemegahan. Pencahayaan maksimal dari jendela yang lebar, chandelier yang megah, serta lampu di langit-langit yang dirancang untuk menerangi setiap sudut ruangan. 

Terakhir dari meja makan itu sendiri yang besar dan kursi makan yang nyaman menjadikan ruang ini tempat ideal untuk berkumpul dan menikmati hidangan dengan penuh gaya dan kenyamanan.

Dengan inspirasi desain ruang makan mewah dan elegan di atas, Anda dapat menciptakan ruang makan yang tidak hanya fungsional, tetapi juga memancarkan kemewahan dan kenyamanan. 

Garden Residence at Emeralda Golf adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan ruang makan mewah. Perumahan ini dikembangkan oleh ATERALAND yang berlokasi di Selatan Jakarta. Area ini berdekatan dari berbagai tempat, misalnya ke pusat kota Jakarta yang hanya menghabiskan waktu maksimal 30 menit saja.

Garden Residence at Emeralda Golf menawarkan 5 tipe hunian yang berbeda, yaitu Tipe A, Tipe B, Tipe C, Tipe D, Tipe E. Tipe A memiliki luas mencapai 540 m2/625 m2, sedangkan Tipe B dibangun di atas lahan seluas 450 m2/537 m2. Tipe C memiliki luas 300 m2/388 m2, dan Tipe D mencakup luas 216 m2/283 m2. Dan yang terakhir adalah Tipe E yang merupakan unit baru dari Garden Residence at Emeralda Golf. Dibangun diatas tanah seluas 162 meter persegi dengan luas bangunan 202 meter persegi.

Dari segi fasilitas, di proyek ini sudah lengkap dan mewah. Misalnya, Exclusive Club House yang dilengkapi dengan Swimming Pool, Single Gate Access with 24/7 Security, Gym, Jogging Track, Meditation Room, Barbeque Area, Serenity Garden, Perpustakaan dan fasilitas eksklusif lainnya. 

Dengan keunggulan-keunggulan yang eksklusif, Garden Residence merupakan hunian ideal untuk menerapkan desain ruang makan impian Anda. Jadikan rumah Anda sebagai refleksi dari kemewahan dan gaya hidup elegan di Garden Residence.