Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Inspirasi Konsep Ruang Tamu Mewah dan Menawan

Ruang tamu merupakan area yang perlu perhatian khusus dalam penataan ruang karena mencerminkan gaya dan kepribadian Anda dimata orang lain. Oleh karena itu, penting untuk menciptakan suasana ruang tamu yang nyaman dan menawan yang. Berikut adalah beberapa inspirasi untuk menciptakan ruang tamu yang mewah dengan karakteristik gaya yang berbeda.

Konsep Monokrom

Gaya monokrom adalah pilihan sempurna untuk menciptakan ruang tamu mewah yang elegan. Gunakan palet warna hitam dan putih sebagai dasar, dan tambahkan aksen emas atau perak untuk memberikan sentuhan mewah. Pilih furnitur dengan desain sederhana dan garis bersih untuk menciptakan tampilan yang minimalis namun berkelas. 

Konsep Shabby Chic Style

Mungkin bagi mereka yang gemar menghias rumah, istilah "shabby chic" sudah tidak asing lagi. Namun, apa sebenarnya konsep shabby chic ini? Shabby chic adalah sebuah konsep desain interior yang menggabungkan elemen-elemen usang atau bekas pakai dengan sentuhan antik yang menciptakan suasana yang hangat dan mengundang.

Gaya shabby chic juga dapat diterapkan dalam desain ruang tamu yang ingin terlihat mewah. Pilih furnitur modern yang terbuat dari kayu dengan bantal-bantal berwarna pastel, tambahkan beberapa dekorasi vintage dalam ruangan, termasuk motif pada tirai, dan Anda akan menciptakan ruang tamu yang memancarkan keanggunan.

Untuk menjaga keseimbangan, hindari penggunaan dekorasi dinding yang berlebihan. Kesederhanaan dalam pemilihan set meja dan kursi bergaya modern juga dapat membantu menekan kesan shabby chic yang terlalu kuat.

Konsep Modern Klasik

Gaya modern klasik menggabungkan elemen-elemen kontemporer dengan unsur-unsur klasik. Anda bisa membuat ruang tamu dengan tema klasik dengan menggunakan furnitur dengan desain sederhana dan garis bersih, lalu tambahkan aksesori seperti lampu gantung kristal atau cermin dinding berbingkai emas. Palet warna netral seperti abu-abu dan putih adalah pilihan yang bagus untuk menciptakan tampilan yang mewah.

Konsep Baroque

Gaya Baroque dikenal dengan kemegahan dan detail kompleks. Gunakan palet warna yang bernuansakan kemegahan seperti merah, emas, dan ungu. Pilih furnitur dengan ornamen yang rumit, kain-kain berwarna-warni, dan aksesori berbingkai besar. Gaya Baroque menciptakan ruang tamu yang penuh dengan karakter dan keanggunan.

Konsep Minimalis Mewah Bergaya Jepang

Gaya desain Jepang dikenal dengan kesederhanaan dan kedamaian. Pilih furnitur dengan desain minimalis, seperti meja rendah dan kursi berlapis kain linen. Gunakan warna-warna alami seperti kayu coklat dan warna tanah. Pencahayaan yang lembut, tatami, dan elemen-elemen alam seperti bonsai atau bambu akan memberikan sentuhan mewah dalam ruang tamu bergaya Jepang.

Konsep Tropical Mewah

Jika Anda menginginkan atmosfer tropis yang mewah, pilihlah konsep ini. Gunakan palet warna yang terinspirasi oleh alam, seperti hijau daun, biru laut, dan cokelat muda. Kombinasikan furnitur berbahan alami seperti rotan atau bambu dengan aksen berbahan marmer atau batu alam. Tambahkan sentuhan tropis dengan tanaman besar, kipas langit-langit, dan aksesori dengan motif daun atau hewan eksotis.

Jika Anda saat ini mencari hunian yang dapat mengaplikasikan beragam desain ruang tamu yang mewah, perumahan Garden Residence at Emeralda Golf bisa menjadi pilihan yang tepat. Hunian yang dibangun oleh pengembang terkemuka dan terpercaya, Ateraland Group tersebut memiliki luas ruang tamu yang cukup besar sehingga dapat mengaplikasikan beragam desain ruang tamu sesuai dengan keinginan.  

Lokasi  Garden Residence at Emeralda Golf sendiri terbilang sangat strategis, perumahan ini berada dekat pintu tol Cimanggis, Depok. Keberadaan pintu tol ini tentunya dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan penghuni rumah menuju pusat kota Jakarta dengan waktu hanya 15 menit hingga 20 menit saja.

Rumah di Garden Residence at Emeralda Golf didesain dengan konsep "Beyond Living in Mother Nature," menghadirkan pemandangan lanskap hijau lapangan golf yang memukau. Tidak hanya itu, perumahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mewah, seperti, Exclusive Club House yang dilengkapi dengan Swimming Pool, Single Gate Access with 24/7 Security, Gym, Jogging Track, Meditation RoomBarbeque AreaSerenity Garden dan fasilitas eksklusif lainnya. 

Garden Residence at Emeralda Golf menawarkan 5 tipe hunian yang berbeda, yaitu Tipe A, Tipe B, Tipe C, Tipe D, Tipe E. Tipe A memiliki luas mencapai 540 m2/625 m2, sedangkan Tipe B dibangun di atas lahan seluas 450 m2/537 m2. Kedua tipe ini menawarkan 5 Bedrooms with En-suite BathroomsFamily RoomDining RoomPowder RoomStudy AreaSpacious Walk-in Closet Master BathroomPrivate ElevatorSwimming Pool hingga pemandangan langsung ke lapangan golf khusus tipe A.

Sementara itu, Tipe C memiliki luas 300 m2/388 m2, dan Tipe D mencakup luas 216 m2/283 m2. Kedua tipe ini menawarkan 4 kamar tidur, Spacious Walk-in Closet & Master BathroomStudy AreaSpacious Balcony, dan yang membedakan antara kedua tipe rumah ini adalah pada tipe C terdapat Private Elevator dan Swimming Pool.

Garden Residence at Emeralda Golf baru saja meluncurkan tipe terbaru yaitu Tipe E. Dibangun diatas tanah seluas 162 meter persegi dengan luas bangunan 202 meter persegi, tentunya tipe ini merupakan hunian yang tepat untuk menikmati ketenangan dan momen menyenangkan bersama keluarga.