Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Inspirasi Patio yang Nyaman dan Mewah

Patio adalah sebuah ruang luar yang menjadi semacam oase pribadi di dalam rumah Anda. Ini adalah tempat di mana Anda bisa bersantai, menghibur tamu, atau bahkan bekerja sambil menikmati udara segar dan alam sekitarnya. Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan patio?

Apa itu Patio?

Patio adalah area luar rumah yang dirancang untuk digunakan sebagai tempat berkumpul, bersantai, dan menikmati suasana luar ruangan. Patio sering kali dibuat terbuka dan dikelilingi oleh taman, halaman, atau bahkan dikelilingi oleh dinding dan pagar. Ini adalah ruang yang serbaguna dan biasanya berada di dekat pintu belakang atau di bagian belakang rumah. 

Patio bisa dibuat berbagai ukuran, mulai dari yang kecil untuk dua orang hingga yang lebih lebar untuk acara-acara besar. Apa yang membuat patio begitu istimewa adalah kesempatan untuk menciptakan suasana yang unik sesuai dengan selera Anda sendiri. Ini bisa menjadi ruang mewah yang dilengkapi dengan perabotan, tanaman hijau, dan elemen dekorasi yang indah.

Inspirasi Konsep Desain Patio yang Mewah

Patio Minimalis dengan Furnitur Modern

Untuk tampilan yang bersih dan elegan, pilih furnitur dengan desain minimalis seperti kursi dan meja dengan rangka logam atau kayu yang modern. Padukan dengan tanaman hias dalam pot besar untuk menambahkan sentuhan alam.


Patio Tropis dengan Kolam Renang

Jika Anda memiliki cukup ruang, pertimbangkan untuk memasang kolam renang di sekitar patio Anda. Hiasi dengan tanaman tropis, payung besar, dan kursi pantai yang nyaman untuk menghadirkan suasana liburan.

Patio dengan Desain Mediterania 

Anda juga bisa membuat patio dengan konsep mediterania, cara dengan penggunaan batu alam, dinding berwarna-warni, dan perabotan dari kayu. Jangan lupa menggunakan pot tanaman dengan bunga berwarna cerah untuk menciptakan suasana yang segar. 

Patio dengan Konsep Rustik 

Untuk nuansa yang lebih hangat dan kasual, tambahkan api unggun ke patio Anda. Dapatkan furnitur kayu yang kasar, serta tambahkan selimut dan bantal yang lembut untuk kenyamanan ekstra.

Patio Modern dengan Pergola

Buatlah tampilan modern dengan pergola di atas patio Anda. Selain dapat memberikan keteduhan, konsep ini juga akan terlihat elegan dan menarik. Jangan lupa untuk menambahkan lampu gantung di pergola serta berbagai tanaman di sekitar patio. 

Untuk Anda yang saat ini membuat patio di rumah, Garden Residence at Emeralda Golf bisa menjadi pilihan yang tepat, perumahan ini memiliki halaman belakang yang cukup luas dan bisa dibuat patio dengan berbagai tema yang Anda inginkan. 

Garden Residence at Emeralda Golf dibangun oleh pengembang ternama Ateraland Group. Lokasi  Garden Residence at Emeralda Golf sendiri terbilang sangat strategis, perumahan ini berada dekat pintu tol Cimanggis, Depok. Keberadaan pintu tol ini tentunya dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan penghuni rumah menuju pusat kota Jakarta dengan waktu hanya 15 menit hingga 20 menit saja.

Garden Residence di Emeralda Golf adalah hunian mewah yang didesain dengan konsep ‘beyond living in mother nature’, di sana setiap penghuninya dapat menikmati pemandangan indah lapangan golf yang asri. Selain itu, Garden Residence di Emeralda Golf juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, sepertiExclusive Club House yang dilengkapi dengan Swimming Pool, Single Gate Access with 24/7 Security, Gym, Jogging Track, Meditation RoomBarbeque AreaSerenity Garden dan fasilitas eksklusif lainnya

Garden Residence di Emeralda Golf menawarkan lima tipe hunian, yaitu Tipe A, Tipe B, Tipe C, Tipe D dan Tipe E. Tipe A memiliki luas area hingga 540 m2/625 m2, sedangkan Tipe B dibangun dengan luas 450 m2/537 m2. Kedua tipe ini memiliki 5 Bedrooms with En-suite Bathroom, Family RoomDining RoomPowder RoomStudy AreaSpacious Walk-in Closet Master BathroomPrivate ElevatorSwimming Pool dan pemandangan langsung ke lapangan golf khusus tipe A

Untuk Tipe C, disediakan dengan luas 300 m2/388 m2, dan Tipe D memiliki luas 216 m2/283 m2. Kedua tipe ini memiliki 4 Bedrooms, Spacious Walk-in Closet & Master Bathroom, Study Area dan Spacious Balcony. Sementara untuk tipe E dibuat dengan luas 162 m2/ 202 m2, tipe ini memiliki 4 kamar tidur, balkon yang luas, taman yang luas serta listrik dengan kapasitas 16.500 Watt.