Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Manfaat dan Cara Memilih Asuransi Rumah secara Tepat

Rumah adalah aset yang paling berharga dan memiliki value yang dapat terus meningkat. Oleh karena itu keberadaannya harus dilindungi dengan cermat. Sebagai upaya perlindungan itulah sebabnya banyak orang berkeinginan untuk mengasuransikan rumah mereka.

Dengan mengasuransikan rumah, Anda  dapat meminimalisir biaya kerugian dari berbagai macam risiko seperti banjir, pencurian ataupun kebakaran. Anda juga bisa mendapatkan biaya pasca musibah. Mulai dari biaya pembersihan puing bangunan hingga biaya arsitek untuk renovasi atau membangun rumah. Akan tetapi hal ini kembali lagi kepada poin-poin persetujuan yang tercantum dalam polis pertanggungan.

Inilah manfaat asuransi rumah yang perlu Anda ketahui!

Sebagai Bentuk Perlindungan

Setiap orang tidak akan pernah dapat memprediksi  kapan, di mana, dan bagaimana musibah terjadi, tapi bisa diminimalisir kerugian dan dampaknya. Anda bisa mendapatkan ganti rugi finansial sesuai dengan objek yang diasuransikan. Bila terjadi musibah terhadap rumah, asuransi akan memberikan penggantian rumah sementara apabila rumah tidak bisa dihuni.

Nilai Rumah Terjaga

Selama kontrak perjanjian masih berlangsung, nilai rumah yang di asuransikan akan tetap terjaga. Jika di kemudian hari rumah Anda mengalami kerusakan karena bencana ataupun perilaku kriminal, pihak asuransi akan memperbaikinya sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan nilai jual objek yang diasuransikan. 

Ringan dari Segi Pengeluaran

Anda bisa memperoleh layanan purna jual seperti pemeriksaan kondisi bangunan secara gratis dan mendapatkan informasi seputar perkiraan nilai inflasi saat pemberitahuan perpanjangan polis. Dari segi pengeluaran, tentunya lebih optimal karena selain mendapat penggantian dari segi finansial, proses pemeriksaan kondisi bangunan tidak kalah menguntungkan untuk Anda.

Nah, setelah mengetahui manfaat asuransi rumah, lantas bagaimana cara memilih asuransi rumah yang tepat?

Ada empat cara yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk memilih asuransi rumah.

Pertama, pilih perusahaan asuransi yang memiliki kredibilitas baik karena perusahaan tersebut tentunya akan memberikan layanan asuransi yang terbaik, kemudian sesuaikan produk dan jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya, pahami polis dan tanya prosedur klaim asuransi. Polis adalah kontrak perjanjian kerjasama secara tertulis antara Perusahaan Penyedia Asuransi dan nasabah Pemegang Polis. Dan yang terakhir, perhatikan nilai pertanggungan, pastikan Anda sebagai nasabah Pemegang Polis nantinya sudah mengetahui betul jumlah yang mencakup biaya asuransi rumah.

Itulah sejumlah cara dan manfaat yang dapat Anda terapkan ketika hendak membeli rumah baru. 

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari rumah terutama yang memiliki beragam fasilitas eksklusif, perumahan Garden Residence at Emeralda Golf cocok dijadikan pilihan. 

Perumahan ini memiliki akses yang mudah ke tol Jagorawi karena hanya selangkah dari pintu tol Cimanggis. Keberadaan tol ini tentunya akan mempermudah penghuni Garden Residence at Emeralda Golf untuk menjangkau wilayah Jabodebek. 

Garden Residence at Emeralda Golf merupakan hunian berkonsep beyond living in mother nature sangat tepat bagi Anda yang mendambakan kemewahan dan privasi  dalam sebuah hunian. 

Garden Residence at Emeralda Golf menghadirkan 4 tipe rumah dimana pada tahap pertama, rumah yang dipasarkan adalah 2 tipe terbesar yaitu tipe A (540 m2/625 m2) dan tipe B (450 m2/537 m2) yang memiliki view golf. Soal harga, tipe A  dibanderol mulai dari Rp 25 M dan tipe B mulai dari Rp 20 M. 

Masing-masing unit rumah dilengkapi dengan 5 Bedrooms with En-suite Bathrooms, Family Room, Dining Room, Powder Room, Study Area, Spacious Walk-in Closet & Master BathroomPrivate ElevatorSwimming Pool dan yang  membedakan antara kedua tipe tersebut adalah  halaman belakang yang luas dengan pemandangan langsung ke Hole 8 Lake, Emeralda Golf Club.

Bicara soal fasilitas, tidak hanya lengkap dan premium saja dari segi fasilitas dalam unit rumah tetapi juga fasilitas kawasan perumahan. Terdapat berbagai pilihan fasilitas eksklusif di dalam kawasan Garden Residence at Emeralda Golf seperti club house yang dilengkapi dengan swimming pool, single gate access with 24/7 security, gym, jogging track, meditation roombarbecue areaserenity garden dan lain-lain.