Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Mengenal Hunian Modern Tropis

Hunian dengan konsep modern tropis belakangan semakin digemari. Desain ini menggugah keharmonisan antara hangatnya dan kenyamanan iklim tropis dengan desain modern yang elegan. Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membuat rumah dengan desain modern tropis, berikut ini adalah ciri khas serta penjelasan tentang rumah modern tropis yang perlu Anda ketahui.      

Apa Itu Hunian Modern Tropis?

Gaya arsitektur tropis ini menerapkan design rumah yang responsif terhadap perubahan iklim melalui orientasi, bukaan, pencahayaan dan penghawaan pada bangunan.Gaya ini banyak ditemukan di daerah-daerah tropis, seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand, yang memiliki iklim hangat sepanjang tahun. 

Ciri-ciri Hunian Modern Tropis 

Pemanfaatan Pencahayaan Alami

Rumah-rumah tropis modern dirancang untuk memaksimalkan pencahayaan alami. Makanya tak heran, salah satu ciri rumah bergaya modern tropis adalah digunakannya jendela-jendela berukuran besar, pintu kaca geser, dan ventilasi yang baik. Hal ini sengaja dilakukan supaya cahaya matahari serta udara bisa masuk dan menciptakan suasana terang, cerah, dan nyaman di dalam ruangan.

Material Alami

Penggunaan material alami seperti kayu, batu, dan bambu adalah salah satu ciri utama hunian tropis modern. Selain dapat memberikan kesan yang natural pada rumah, penggunaan baham alami ini juga terbilang cukup murah. 

Konsep Layout Open Space

Salah satu karakteristik hunian modern tropis adalah konsep layout open space. Hal ini mengacu pada desain ruang yang menggabungkan beberapa fungsi dalam satu ruangan besar tanpa banyak menggunakan dinding pemisah yang kaku. Konsep ini menciptakan aliran udara dan cahaya yang lebih baik, menciptakan ruang yang lebih luas dan terasa segar.

Warna Netral dan Palet Tropis 

Palet warna dalam hunian ini sering didominasi oleh warna-warna netral seperti coklat, putih, dan hijau. Warna-warna tropis cerah seperti biru laut atau merah bata juga digunakan sebagai aksen untuk menciptakan tampilan yang menarik.

Jika Anda ingin memiliki rumah dengan desain hunian modern tropis, Garden Residence at Emeralda Golf bisa menjadi pilihan yang menarik. Rumah yang dibangun oleh pengembang ternama ATERALAND Group tersebut Dikembangkan di Selatan Jakarta.

Lokasi  Garden Residence at Emeralda Golf sendiri terbilang sangat strategis, perumahan ini berada dekat pintu tol Cimanggis, Depok. Keberadaan pintu tol ini tentunya dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan penghuni rumah menuju pusat kota Jakarta dengan waktu hanya 15 menit hingga 20 menit saja.

Selain desain rumah yang menarik, perumahan ini juga menawarkan beberapa fasilitas premium. Yang pertama adalah pemandangan yang menakjubkan, dengan lapangan golf yang hijau dan indah yang akan menyambut Anda setiap hari di rumah

Kemudian Garden Residence at Emeralda Golf juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat mewah, seperti, Exclusive Club House yang dilengkapi dengan Swimming Pool, Single Gate Access with 24/7 Security, Gym, Jogging Track, Meditation RoomBarbeque Area dan Serenity Garden

Garden Residence at Emeralda Golf menyediakan 5 tipe rumah, yakni Tipe A, Tipe B, Tipe C, Tipe D dan Tipe E. Untuk tipe A memiliki luas 540 m2/625 m2, Tipe B memiliki luas 450 m2/537 m2. Kedua tipe ini memiliki 5 kamar tidur dengan kamar mandi di dalamnya, Family RoomDining RoomPowder RoomStudy AreaSpacious Walk-in Closet Master BathroomPrivate Elevator dan Swimming Pool.

Sementara untuk Tipe C memiliki luas 300 m2/388 m2 dan Tipe D memiliki luas 216 m2/283 m2). Kedua tipe ini memiliki 4 kamar tidur, Spacious Walk-in Closet & Master BathroomStudy AreaSpacious Balcony, dan yang membedakan antara kedua tipe rumah ini adalah pada tipe C terdapat Private Elevator dan Swimming Pool.

Dan untuk Tipe E memiliki luas 162 m2/ 202 m2, tipe ini memiliki 4 kamar tidur, balkon yang luas, taman yang luas serta listrik dengan kapasitas 16.500 Watt.