Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Mengenal Sunrise Area dalam Dunia Properti

Saat ini banyak masyarakat beralih memilih properti sebagai instrumen investasi. Faktor pertimbangannya adalah nilainya yang stabil, bahkan meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, investasi jenis ini juga dipercaya lebih minim resiko. Karena itulah investasi properti sering dijadikan bentuk simpanan jangka panjang. 

Nah, sebelum Anda terjun menjadi seorang investor properti, tentu ada banyak hal yang perlu dipelajari, salah satunya adalah memahami istilah seperti “sunrise area”. Istilah ini mengacu pada sebuah kawasan berkembang pesat yang diikuti oleh kenaikan harga tanah dan memiliki minat  hunian yang tinggi. 

Jadi, seperti apa kriteria yang ada pada suatu kawasan hingga tepat dijuluki sebagai “sunrise area”? Simak ulasan berikut ini!

Lokasi Strategis

Lokasi strategis adalah salah satu ciri sebuah kawasan yang menjadi kategori sunrise area, karena memberikan kemudahan aksesibilitas penghuninyaHal ini bisa dilihat dari dekatnya jarak tempuh ke berbagai sarana umum seperti sarana kesehatan, sarana pendidikan, pusat perbelanjaan, hingga akses pintu tol, dimana faktor-faktor tersebut mempengaruhi kenaikan harga tanah sehingga layak untuk diinvestasikan. 

Mengalami Perkembangan Jumlah Penduduk

Ciri lain dari sunrise area adalah terjadinya perkembangan jumlah penduduk di area tertentu yang signifikan, yang berpengaruh juga terhadap jumlah permintaan tempat tinggal yang ikut meningkat. Perhatikan juga apakah kawasan tersebut menjadi tujuan arus perpindahan penduduk dari kota lain. 

Minim Resiko Bencana Alam

Kriteria sunrise area selanjutnya adalah lokasi bebas dari bencana alam seperti banjir, tanah longsor atau gempa bumi. Carilah informasi dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang, apakah kawasan tersebut pernah mengalami bencana alam. Faktor ini adalah salah satu indikator penting yang mempengaruhi harga tanah. 

Bicara soal rumah yang berada di kawasan sunrise area, rasanya tidak lepas dari kawasan Selatan Jakarta. Dalam satu dekade terakhir, Selatan Jakarta banyak diincar oleh para investor properti untuk mengembangkan bisnis mereka. Pada kawasan inilah Anda bisa menemui banyak proyek perumahan baru yang berkualitas.

Kawasan Selatan Jakarta kini dinilai sangat strategis jika dilihat dari segi akses, daerah ini memiliki akses langsung menuju Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Perkembangan daerah Selatan Jakarta ini memiliki prospek cerah mengacu pada pembangunan infrastruktur yang terus berjalan untuk mendukung aktifitas penduduk. 

Tidak hanya itu, kawasan Selatan Jakarta khususnya Cimanggis juga memiliki fasilitas transportasi umum yang modern, sebut saja Stasiun LRT Jakarta - Bogor yang menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam pemilihan lokasi rumah untuk investasi. 

Bila Anda tertarik memiliki rumah di Selatan Jakarta, maka Garden Residence at Emeralda Golf merupakan pilihan tepat. Inilah salah satu hunian mewah yang terletak di kawasan sunrise area.

Dikembangkan oleh developer ternama dan terpercaya yaitu Ateraland Group, kualitas pembangunan rumah di Garden Residence at Emeralda Golf  tidak perlu diragukan lagi. Perumahan ini memiliki akses yang mudah menuju Tol Jagorawi karena hanya selangkah dengan pintu Tol Cimanggis. 

Garden Residence at Emeralda Golf menghadirkan 4 tipe rumah dimana pada tahap pertama, rumah yang dipasarkan adalah 2 tipe terbesar yaitu tipe A (540 m2/625 m2) dan tipe B (450 m2/537 m2) yang memiliki view golf. Soal harga, tipe A dibanderol mulai dari Rp 25 M dan tipe B mulai dari Rp 20 M.

Masing-masing unit rumah dilengkapi dengan 5 Bedrooms with En-suite Bathrooms, Family Room, Dining Room, Powder Room, Study AreaSpacious Walk-in Closet & Master BathroomPrivate ElevatorSwimming Pool dan yang membedakan antara kedua tipe tersebut adalah halaman belakang yang luas dengan pemandangan langsung ke Hole 8 Lake, Emeralda Golf Club.

Bicara soal fasilitas, perumahan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap di sekitar kawasan perumahan. Contohnya seperti adanya club house yang dilengkapi dengan swimming pool, single gate access with 24/7 security, gym, jogging track, meditation roombarbecue areaserenity garden dan lain-lain.