Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Rumah Dekat Pintu Tol Jadi Incaran Pencari Hunian

Keinginan memiliki hunian adalah hal  lumrah bagi setiap orang. Bila Anda memilih kenyamanan sebagai acuan tempat tinggal, tentu rumah pilihannya. Sulit dipungkiri bahwa hingga saat ini, rumah merupakan pilihan hunian incaran bagi masyarakat untuk ditempati. 

Dengan membeli rumah yang memiliki luas bangunan lebih besar daripada apartemen, tentu akan lebih nyaman untuk ditempati bersama keluarga. Bahkan kita bisa memiliki pekarangan, garasi, taman hingga kolam renang pribadi di rumah.

Antusias masyarakat terhadap rumah tetap tinggi bahkan meningkat meski di tengah pandemi. Dibuktikan dari data Lamudi.co.id mengenai tren pencarian iklan rumah dijual yang meningkat pada kuartal I 2021 sebesar 48,38% jika dibandingkan kuartal sebelumnya. 

Saat membeli rumah tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan, contohnya seperti cermat memilih lokasi hunian yang ingin dibeli. Salah satu lokasi rumah yang cocok untuk dipilih adalah berada di lokasi yang strategis dan memiliki aksesibilitas yang baik. 

Faktor ini dinilai sangat penting karena memiliki rumah yang aksesnya mudah dijangkau dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi serta dikelilingi fasilitas umum yang lengkap seperti mall, pasar, sekolah, universitas, akan memberikan kenyamanan optimal bagi penghuni. Disamping itu, nilai investasi atau capital gain yang ditawarkan juga menarik, dapat mencapai 5% hingga 10% pertahun. 

Selain itu, berdasarkan survei portal properti Lamudi.co.id, dari 100 calon pembeli properti, sebanyak 80% di antaranya mengaku tertarik untuk membeli properti yang memiliki aksesibilitas yang baik. 

Bila Anda sedang mencari kawasan rumah strategis terutama dekat dengan pintu tol, maka Garden Residence at Emeralda Golf merupakan pilihan tepat. Inilah kawasan hunian mewah yang menawarkan golf view bagi para penghuni di kawasan tersebutPerumahan ini hanya berjarak 15 sampai 20 menit saja dari Ibu kota. Persisnya, terletak di barisan depan Emeralda Golf Club. Letaknya sangat dekat dengan pintu tol Cimanggis, Depok. 

Kawasan Cimanggis, Depok, diprediksi akan semakin berkembang dengan hadirnya LRT Jakarta - Bogor yang sedang dalam tahap rencana operasional. Tidak hanya akses tol Jagorawi melalui pintu tol Cimanggis, selanjutnya terdapat rencana pembangunan tol JORR 2 yaitu koridor Cinere - Cimanggis - Cibitung yang membuat mobilitas menuju pusat kota dan kota-kota satelit di sekitar semakin mudah. 

Dalam satu dekade terakhir, nama Depok kian bersinar menyoal sektor properti. Di kawasan ini Anda bisa melihat banyak proyek perumahan baru dibangun, tingginya pengembangan properti ini memang tidak terlepas dari maraknya pembangunan fasilitas publik seperti sekolah, pusat bisnis, pusat perbelanjaan, rumah sakit, transportasi umum dan lain sebagainya. 

Diprediksi, potensi investasi sepanjang tahun 2021 di Depok akan semakin cerah karena mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu di 2019 dan 2020 pencarian iklan rumah di Depok meningkat hampir 50%. Dengan rincian sebanyak 12.391 di tahun 2019, kemudian bertambah menjadi 23.139 di tahun 2020. Sehingga, membeli rumah di Garden Residence at Emeralda Golf merupakan pilihan tepat. 

Bicara soal fasilitas, terdapat berbagai pilihan fasilitas eksklusif di dalam kawasan Garden Residence at Emeralda Golf seperti clubhouse yang dilengkapi dengan swimming pool, single gate access with 24/7 security, gym, jogging track, meditation roombarbecue areaserenity garden dan lain-lain. 

Garden Residence at Emeralda Golf memiliki 2 tipe rumah yaitu Type A dan Type B. Pada Type A terdapat 5 kamar tidur lengkap dengan En-suite Bedroom, family room, dining room, powder room, study area di lantai 2, walk in closet, master bathroom, backyard luas yang memanjakan Anda dengan pemandangan lapangan golf menawan. Rumah tipe ini memiliki rooftop terrace, cocok dimanfaatkan sebagai tempat bersantai. 

Sementara pada Type B, memiliki spesifikasi jumlah dan tipe ruang serupa dengan Type A, hanya saja pada unit rumah ini disediakan fasilitas premium berupa private lift. Harga Garden Residence at Emeralda Golf dipasarkan mulai dari Rp 22,5 M.