Berita terbaru Podomoro Park Bandung   Back to Articles

Tips Menciptakan Walk-In Closet yang Menginspirasi

Kini penampilan seseorang menjadi suatu hal yang penting dan sebagian orang menjadikan hal tersebut untuk merepresentasikan status sosialnya. Oleh sebab itu, perlu adanya ruang yang dapat menyimpan dan menata koleksi pribadi tersebut, yaitu walk-in closet.

Dengan adanya ruang walk-in closet, Anda dapat mengorganisir dan menata koleksi pribadi dengan baik dan rapih berdasarkan kategori atau kebutuhan. Selain fungsinya sebagai area penyimpanan koleksi pakaian, sepatu atau aksesoris lainnya, walk-in closet juga bisa digunakan untuk tempat merias diri, sehingga dapat menunjang penampilan Anda nantinya.

Inilah tips menciptakan walk-in closet yang menginspirasi!

Tentukan Tema yang Sesuai dengan Konsep Keseluruhan Rumah

Sumber foto Shutterstock

Agar menampilkan kesan menawan, ada baiknya Anda  menerapkan tema yang selaras antara walk-in closet dengan interior rumah. Jika interior rumah menggunakan desain kontemporer yang elegan. , maka walk-in closet bisa diaplikasikan dengan gaya modern yang mendukung, dan dapat ditambahkan sarana pendukung dengan teknologi mutakhir sebagai pelengkap. 

Penggunaan Finishing Cat Ruang yang Menyimpan Kesan Luas dan Elegan
 

Sumber foto Shutterstock

Pengaplikasian finishing cat ruang berwarna cerah seperti warna putih ataupun krem seringkali dipilih untuk memberikan kesan luas dan elegan. Namun, Anda juga perlu memperhatikan penataan walk-in closet agar menunjang kesan bersih dan ringkas saat menerapkan finishing cat ruang. 

Mengaplikasikan Permainan Teknik Pencahayaan yang Memukau 

Sumber foto Shutterstock

Elemen dekoratif seperti teknik pencahayaan dengan penggunaan lampu gantung menjadi hal yang cukup penting. Selain fungsinya sebagai sumber penerangan, lampu gantung ini sendiri juga dapat menunjang estetika ruang yang menambahkan unsur menawan pada walk-in closet

Memilih Furmitur Penunjang yang Efisien dan Fungsional

Sumber foto Shutterstock

Salah satu solusi menyiasati area rumah yang tidak terlalu besar tetapi ingin membuat walk-in closet adalah walk-in closet desain modular. Menggunakan berbagai rak di salah satu sudut ruangan sehingga penggunaan ruang sangat efektif dan fungsional. Sebaiknya pilih warna primer untuk dekorasi walk-in closet Anda. 

Tips makeover walk-in closet ini cocok sekali diaplikasikan pada unit rumah di Garden Residence at Emeralda Golf. Pasalnya, rumah mewah di kawasan Selatan Jakarta  ini sudah dilengkapi dengan walk-in closet pada Tipe A dan Tipe B yang didesain oleh arsitek ternama yaitu Thomas Elliott. Anda dapat mendekorasinya secara maksimal sesuai keinginan dan kebutuhan.

Garden Residence at Emeralda Golf merupakan salah satu hunian mewah dengan banyak keunggulan yang lokasinya berada dekat dari Jakarta, hanya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 15 – 20 menit. 

Didukung dengan aksesibilitas yang mudah, Garden Residence at Emeralda Golf hanya selangkah menjangkau Pintu tol Cimanggis. Selanjutnya terdapat rencana pembangunan tol JORR 2 yaitu koridor Cinere - Cimanggis - Cibitung yang membuat mobilitas menuju pusat kota dan kota-kota satelit di sekitar semakin mudah. 

Rumah mewah yang dikembangkan oleh developer properti Aterland ini dilengkapi dengan 5 Bedrooms with En-suite Bathrooms, Family Room, Dining Room, Powder Room, Study Area, Spacious Walk-in Closet & Master BathroomPrivate ElevatorSwimming Pool dan lain-lain. Soal harga, tipe A dibanderol mulai dari Rp 25 M dan tipe B mulai dari Rp 20 M.  

Garden Residence at Emeralda Golf menghadirkan fasilitas perumahan yang lengkap dan eksklusif, sebut saja club house yang dilengkapi dengan swimming pool, single gate access with 24/7 security, gym, jogging track, meditation roombarbecue areaserenity garden yang siap memanjakan Anda.